Kwarda GP Sumsel Gelar Rakerda Tahun 2019

Kwarcab Muba1
Juni 19,2019
Leave a comment
113 Views
photo bersama pengurus kwartir daerah gerakan pramuka sumatera selatan.

photo bersama pengurus kwartir daerah gerakan pramuka sumatera selatan. selasa (18/06/19)

photo bersama pengurus kwartir daerah gerakan pramuka sumatera selatan.

photo bersama pengurus kwartir daerah gerakan pramuka sumatera selatan. selasa (18/06/19)

Palembang Sumsel –

Sesuai dengan Program Kerja Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Sumatera Selatan (Kwarda Sumsel), Kemarin 18 juni 2019 Kwarda Sumsel melaksanakan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) tahun 2019, pembukaan dilaksanakan di Auditorium Pemerintah Daerah Provinsi Sumatera Selatan (Pemda Prov. Sumsel), dan pelaksanaan rapat-rapat pembahasan Program Kerja tahunan akan dilaksanakan diaula kwarda Sumsel Jalan Aerobik no 1294 Pom 9 Kampus Palembang.

Pembukan Rakerda Sumsel diikuti oleh utusan 17 Kwartir Cabang (Kwarcab) Se-Sumsel dan andalan kwarda semua berjumlah 120 orang peserta dan dibuka langsung oleg Gubernur Semsel yang dalam hal ini diwakili oleh wakil gubernur sumsel selaku wakil ketua majelis pembimbing daerah gerakan Pramuka Sumsel.

Hadir dalam acara tersebut Ketua Kwarda Sumsel H. Mukti Sulaiman SH,. M.Hum dan Unsur Pengurus Kwarda Sumsel, Pelatih, Pembina dan Unsur Pengurus Kwarcab, Pelatuh dan Pembina se-sumsel.

Dalam kesempatan ini Ka. Kwarda Sumsel Kaka H Mukti Sulaiman SH., M.Hum melaporkan bahwa Rakerda dilaksanakan mulai tgl 17 SD 19 Juni 2019.

“Rakerda ini dimaksudkan untuk melakukan komunikasi langsung antara Kwarcab dan Kwarda Sumsel sehingga adanya informasi timbal balik dalam melaksanakan berbagai kegiatan selama tahun 2018 lalu, dan menyusun program kerja bersama untuk dilaksanakan di tahun 2019 dan 2020, sejalan dengan arah kebijakan pemerintah provinsi Sumsel yakni, Sumsel maju bersama”, Bebernya.

Pada kesempatan itu juga Wakamabida H. Mawardi Yahya memberikan arahan agar Gerakan Pramuka yang sudah baik dan terbukti  eksistensinya dalam membekali kaum muda Indonesia  agar berkarakter bangsa Indonesia haruslah terus kita dorong agar semakin baik dan berkualitas hasilnya bagi masyarakat Sumatera Selatan.

“Saya dan pak Gubernur H. Herman Deru akan terus memberikan dukungan, baik itu pembangunan fisik sarana bumi perkemahan yang memang sangat mendesak dibutuhkan oleh adik-adik Pramuka dalam melaksanakan kegiatan perkemahan dalam skala yang lebih besar, regional dan nasional, yakinlah waktu berjalan secara bertahap akan kita penuhi yang  kwarda butuhkan”, Kata Kak Mukti.

Lanjutnya “Kita tau dan saya merasakan juga waktu sekolah dasar ikut menjadi anggota Pramuka yang dulu pandu, terasa betul nilai yang tertanam pada jiwa semangat dan kepribadian, dengan demikian sama-sama kita yakini bila pendidikan keparmukaan di Sumsel berjalan baik akan menghasilkan generasi yang kita harapkan”, tutup Wakamabida ini.(red)

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *