Kwarcab GP Muba Peringati Hari Kartini, , Jumroati, MM ; Siapkan Wanita Lebih Maju

Kwarcab Muba1
April 22,2019
Leave a comment
175 Views
Kakak Ina Inderayanti AP saat memimpin Upacara Hari Kartini di halaman Sekretariat Kwarcab GP Muba. Senin

Kakak Ina Inderayanti AP saat memimpin Upacara Hari Kartini di halaman Sekretariat Kwarcab GP Muba. Senin, (22/04/19).

Suasana khusuk dalam do

Suasana khusuk dalam do'a pada upacara hari kartini di halaman Sekretariat Kwarcab GP Muba. Senin, (22/04/19).

Petuga Upacara Hari Kartini Kwarcab GP Muba di halaman Sekretariat Kwarcab GP Muba.

Petuga Upacara Hari Kartini Kwarcab GP Muba di halaman Sekretariat Kwarcab GP Muba. Senin, (22/04/19).

Kakak Jumroati S.Pd., MM selaku pembina Upacara Hari Kartini di halaman Sekretariat Kwarcab GP Muba. Senin

Kakak Jumroati S.Pd., MM selaku pembina Upacara Hari Kartini di halaman Sekretariat Kwarcab GP Muba. Senin, (22/04/19).

 

Sekayu Muba LintasPe –

Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Musi Banyuasin (Kwarcab GP Muba) mengadakan kegiatan memperingati Hari Kartini yang mengambil lebih kurang enam puluh (60) orang peserta anggota pramuka putra dan putri di halaman Sekretariat Kwarcab GP Muba. Senin, (22/04/19).

Hadir dalam acara tersebut Ketua (Ka.) Kwarcab GP Muba Drs H Apriyadi M.Si dalam hal ini diwakili oleh Wakil Ketua Kwarcab GP Muba H Qotrudin M.Si Pembina Dewasa (Binawasa), Sekretaris Kwarcab GP Muba Sumadi MS, SE M.Si , dan Beberap Pengurus Kwarcab GP Muba, Badan Kelengkapan Kwarcab GP Muba, Anggota Dewan Kerja Cabang Gerakan Pramuka Musi banyuasin (DKC GP Muba), anggota Dewan Kerja Ranting Se-Kwarcab GP Muba dan anak didik anggota pramuka penegak pandega.

Semua petugas upacara kali ini adalah anggota pramuka puteri, bertindak sebagai pembawa acara kakak Meilena S.Pd, sebagai Pembina Upacara kakak Jumroati, S.Pd., MM, sebagai Pemimpin Upacara Ina Indera Yanti AP, sebagai Pembaca Undang-undang saudara Titin Amd, Sebagai Dirigen kakak Wulan Sari, sebagai Perwira Upacara kakak Dina Fitriyanti dan sebagai Pembaca Pesan Ibu Kartini kakak Erlinda.

Dalam sambutannya, jumroati menyampaikan bahwa kita mungkin sudah tidak lagi dengan nama ibu raden ajeng kartini, dia adalah salah satu pahlawan negara.

”Raden ajeng kartini memutuskan di jepara, jawa tengah, pada tanggal 21 April 1879 dan tiba di rembang, jawa tengah, tanggal 17 September 1904 pada umur 25 tahun. Raden ajeng kartini dikenal sebagai pelopor yang diakui kaum wanita di Indonesia ”. Jelas kakak Jumroati.

 Tambahnya “Kita sebagai wanita Indonesia harus bersyukur karena memiliki pahlawan yang memperjuangakan nasib kita, kaum wanita indonesia agar bisa sama dengan kaum pria-pria dan kaum kita dari jurang kenistaan. 

Kakak Jumroati juga mengingatkan wanita yang dianggap lemah. Raden Ajeng Kartini yang berbicara tentang bangsawan bangsawan akan prihatin akan membahas wanita-wanita di Indonesia yang akan dibahas dalam bahasa Inggris agar dapat memiliki pengetahuan dan ketrampilan seperti para lelaki lelaki seperti pria saat ini ”. Terang kakak Jumroati.

Disampaikannya juga bagwa perjuangan raden ajeng kartini belum disetujui usai, masih banyak wanita-wanita indonesia yang perlu diperjuangkan nasibnya, saat ini masih banyak kaum wanita yang membutuhkan uluran tangan kita. mereka yang bertanggung jawab sekarang menjadi tanggung jawab kita bersama sebagai laskar kartini.

“Oleh sebab itu marilah kita meneladani pemikiran ibu raden ajeng kartini dalam memeperjuangkan nasib kaum kita di era modern ini dengan meningkatkan terhadap kaum wanita indonesia melalui gerakan pramuka dan terkhususnya para pembina perempuan, calon keluarga keluarga pramuka putri agar dapat ditinjau untuk mendukung pembangunan sekarang ini jadi cita-cita kartini segera dapat terwujud ”.

Dirinya mengundang untuk hadir yang datang untuk terus berjuang mendapatkan kemerdekaan dan mempersiapkan para wanita untuk lebih maju.

“Semoga kita semua bisa meneladani dan mengambil hikmah dari perjuangan ibu kita raden ajeng kartini. atas waktu dan perhatiannya saya ucapkan terima kasih. “Jayalah wanita indonesia-jayalah pramuka indonesia”

semoga dengan semangat kartini dapat membuat kita kaum wanita terus berjuang dalam mengisi kemerdekaan ini dan mempersiapkan para wanita untuk lebih maju lagi ”. Tutup Kakak Pembina Upacar yang juga sebagai pelatih senior di Kwarcab Muba.

Tags :
SHARE
Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *