Kwarcab GP Muba Gelar Peringatan Isra’Mi’raj Ke-1440

Kwarcab Muba1
April 20,2019
Leave a comment
100 Views
kakak Wulan Sari, bertugas sebagai Qori

kakak Wulan Sari, bertugas sebagai Qori' kakak Akbar Muhtarom dan saritilwah kakak Totin Septiana, A.Md. pada kegiatan peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW 1440 Hijriah di aula Sekretariat Kwarcab Muba. Senin, (19/04/19).

Suasana mempeeingati isra

Suasana memperingati isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW 1440 H, di aula Kwarcab GP Muba. Jum'at, (19/04)

Suasana memperingati isra

Suasana memperingati isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW 1440 H, di aula Kwarcab GP Muba. Jum'at, (19/04)

 

Sekayu Muba Sumsel –

Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Musi Banyuasin (Kwarcab GP Muba) mengadakan kegiatan pemantauan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW 1440 Hijriah di aula Sekretariat Kwarcab Muba. Senin, (19/04/19).

Hadir dalam acara tersebut Ketua (Ka.) Kwarcab Muba Drs H Apriyadi M.Si dalam diwakili oleh Wakil Kerua Kwarcab Muba H Qotrudin M.Si Pembina Dewasa (Binawasa), Sekretaris Kwarcab Muba Sumadi MS, SE M.Si, dan Beberap Pengurus Kwarcab GP Muba, Badan Kelengkapan Kwarcab Muba, Anggota Dewan Kerja Cabang (DKC) Muba dan anak didik anggota pramuka penegak pandega.

Bertindak sebagai pembawa acara, kakak Wulan Sari, dibawa sebagai kakak Qori, kakak Akbar Muhtarom dan saritilwah, kakak Totin Septiana, A.Md.

Ustad Muhammad Albar, Lc.I., MH.I dalam Tausiyahnya memberikan beberapa kesimplikasian dari hikmah Isra ‘Mikraj.

“Hikmah mengizinkan Isra ‘Miraj ini agar kita sebagai umat islam dan sebagai anggota pramuka khususnya pramuka kwarcab muba agar senantiasa meneladani kepemimpinan Nabi Muhammad SAW,” ujar Ustad Muhammad Albar, kemarin Jumat, (19/04/19).

Diriku mengundang semua yang hadir untuk senantiasa mengambil hikmah di setiap kebaikan dan saling ingat.

“Dengan begitu kerukunan terus terjaga,” tandasnya.

Diakhir acara dengan diimami oleh ustad Muhammad Albar, Lc.I., MH.I seraya mendoakan almarhum dan almarhumah kakak Ka. Kwarcab dan pengurus kwarcab awal yang telah mendahului kita, semoga di tempatkan di sisinya (Allah) tempat yang sangat indah dan sangat baik buat mereka (Aamiin).

“Semoga kita dapat memenangkan perjuangan baik mereka dan kita dapat menikmati seperti saat ini adalah bagian dari hasil kerja keras mereka yang ikut serta membentuk diri kita, kepribadian kita, kedepan semoga kita dapat mengembangkan generasi yang lebih baik lagi, terima kasih”. Kata kakak Sumadi.

Tags :
SHARE
Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *