Ketua Kwarnas Baru Membangun Pramuka Lebih Baik

Kwarcab Muba
Maret 26,2019
Leave a comment
107 Views

Pramuka Jabar – Akhirnya Kak Budi Waseso yang akrab disapa Buwas, meraih suara terbanyak dalam penentuan Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka 2018-2023 di Musyawarah Nasional X Gerakan Pramuka 2018 di Kendari (26-29 September).

Kak Buwas meraih 19 suara sementara calon yang lain Kak Adhyaksa Dault 14 suara dan Kak Jana T. Anggadiredja meraih 2 suara. “Alhamdulillah,” ucap Kak Budi setelah penentuan perolehan suara. Pemilihan Ketua Kwarnas sudah berakhir dengan lancar dan baik.

Kak Buwas mengakui, Pramuka Indonesia sudah terbangun baik. “Ke depan saya ingin membangun Pramuka yang lebih baik,” katanya. “Untuk mewujudkannya diperlukan semua peran dari para calon yang bertarung dalam pemilihan ketua Kwarnas,”lanjutnya.

Yang akan dilakukan Ka Kwarnas terpilih  ini diawali dengan menyatukan kembali tiga kubu pendukung para calon agar bisa bersama-sama lagi memajukan fokus ke kemajuan Pramuka. Hari ini saya mendapat kepercayaan menjadi ketua Kwarnas. Sekarang saya akan menyatukan kembali tiga kelompok pendukung,” tuturnya.

“Kita harus bisa menjadi andalan, menjadi motor di dalam maupun di luar negeri.  Inilah harapan saya kedepan,” pungkas Ka Buwas.

Melalui proses pemilihan tersebut terbentuk pula Tim Formatur Kwartir Nasional yang terdiri dari  Budi Waseso (Ka. Kwarnas terpilih),  Prof. Suyatno (Kwarnas Demisioner), Julius (Sumbar),  Irawan Laliasa (Sultra), Engkus sutisna (Jabar),  Fahruddin Pasalo (Papua) dan Unsur Mabinas. (Pubdok Pramuka Jabar).-

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *